Melalui Isu Bahaya Sampah Plastik, Photo’s Speak Gelar Pameran Bertajuk T(h)uman – WJToday

Posted on
WJtoday, Bandung – Komunitas Fotografi Jurnalistik UIN Bandung Photo’s Speak menggelar Pameran yang bertajuk T(h)uman di Teras Sunda Cibiru, Jl. Raya Cipadung, Kota Bandung, Rabu (29/1/2020).
Ketua Pelaksana Pameran Photo’s Speak Alvy Adianto mengatakan, pameran yang digelar saat ini merupakan pameran tahunan dari anggota Photo’s Speak.
“Ini adalah pameran tahunan kami, dan saat ini mengambil tema pameran T(h)uman. T(h)uman memiliki singkatan dari dua bahas, sunda dan ingris, yaitu Tuman dan Human,” ucap Alvy saat ditemui WJtoday.com.
Ia memaparkan Tuman dan Human itu merupakan kebiasaan buruk yang diulang-ulang oleh manusia. Sementara itu pihaknya mengatakan isu yang diambil Photo’s Speak kali ini adalah mengenai sampah plastik.
“Bagi kami plastik itu merupakan isu yang masih hangat hingga hari ini. Plastik menjadi sampah paling berbahaya yang ada di dunia ini,” katanya.
Dengan tema tersebut, pihaknya mengaku tertantang dengan bagaimana cara pengambilan gambar dan visual yang akan disajikan.
Dalam pameran foto tersebut sebanyak terdapat 19 foto single, dan 13 Foto story. Kemudian sebanyak 22 orang fotografer ikut andil dalam pameran pajang karya tersebut.
“Saya melihat dampak sampah plastik saat ini begitu bahaya. Dampak yang paling besarnya adalah dari plastik-plastik yang berukuran kecil, seperti sedotan, bungkus-bungkus makanan ringan, dan lain-lain,” paparnya.
Dengan adanya pameran tersebut, Alvy berharap bisa mengedukasi masyarakat melalui isu plastik.
“Kami tidak serta merta mengadakam ini tanpa aksi, kami bersama teman-teman yang lain juga telah melakukan aksi setidaknya mengurangi pemakaian sampah plastik sekali pakai,” pungkasnya/
Dalam pameran tersebut digelar selama empat hari, dan diisi oleh diskusi bersama beberapa pameris, diantaranya, Prima Mulia Fotografer Tempo, Bukbis Chandra Ismeth Bey Freelance Fotografer, Beawiharta Freelance Fotografer, dan ada juga dari Greenpeace. ***
Link : http://wjtoday.com/berita/8795/melalui-isu-bahaya-sampah-plastik-photos-speak-gelar-pameran-bertajuk-thuman

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz