Komunitas Photos Speak Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik Untuk Siswa Menengah Atas

Posted on

Bandungoke.com – Komunitas fotografi jurnalistik dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-J) Jurnalistik menggelar pelatihan Foto Jurnalistik untuk SMA, SMK dan sederajat di Aula Kantor Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (22/05/16). Pelatihan tersebut merupakan rangkaian acara dari Komunitas Photo’s Speak yang akan menggelar pameran Foto Jurnalistik pada tahun ini.

Mengusung tema “Menyajikan Informasi Melalui Fotografi”, sebanyak 29 peserta dari 3 Sekolah Menengah Atas se-derajat di Desa Linggar turut berpartisipasi dalam acara pelatihan tersebut. Diantaranya SMK Bintara, SMK Karya Permata, dan MA Persis 24, semua peserta tampak antusias mengikuti pelatihan tesebut.

Acara pelatihan tersebut menghadirkan pembicara dari kalangan wartawan foto. Diantaranya Pewarta Foto Harian Koran Sindo, Djuli Pamungkas, dan Pewarta Foto Harian Tribun Jabar, Bukbis Candra Ismet Bey untuk mengisi materi pada diskusi mengenai foto jurnalistik.

“Menjadi seorang jurnalis harus peka terhadap lingkungan sekitarnya, dengan demikian kita bisa menyampaikan informasi melalui foto jurnalistik Kepada khalayak,” Ucap Djuli Pamungkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *